SELAMAT DATANG DI WEB BLOG RESMI LP2M-SDM CAHAYA INSANI LAMONGAN
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 09 April 2018

PROGRAM LULUSAN SMA SEDERAJAT

-->

PROGRAM KEPENDIDIKAN UNTUK LULUSAN SMA-SMK-MA SEDERAJAT

( Joint Patner Dengan Lembaga Sekolah Jenjang TK-RA-SD-MI-SMP-MTs-SMA-MA-SMK Sederajat Sehingga Alumni akan Langsung Ditempatkan Mengajar  )


FAKTA – FAKTA MASA DEPAN PENDIDIKAN TERHADAP PELUANG MENGAJAR
1. Persaingan Mutu SDM semakin ketat dan Peluang MENGAJAR semakin sempit
2. Angka PENGANGGURAN setalah lulus Sekolah semakin BERTAMBAH…. karena Pada dasarnya sekolah TIDAK MENJAMIN mendapatkan PEKERJAAN
3. Mendapatkan peluang mengajar tidak hanya bisa mengandalkan IJAZAH tapi harus diimbangi dengan SKILL dan adanya KESEMPATAN
4. kesempatan memperoleh pekerjaan MENGAJAR di Lembaga Pendidikan tidak semudah membalikkan tangan,
TERCATAT :
Terdapat banyak Kampus berada di Kab.Lmg dan belum termasuk beberapa kampus / wali Kampus dari luar daerah yg berada dilingkup kabupaten tersebut, belum lagi dari Kampus – kampus daerah lain ( Bojonegoro, tuban, gresik dll ) …BANYAK SEKALI…
Lalu BERAPA JUMLAH SETIAP TAHUNnya para sarjana diluluskan…dan berapa banyak pula peluang kerja setiap tahunnya di buka..
KENYATAAN MENYEBUTKAN…..TIDAK SEIMBANG….
LP2M - SDM Cahaya Insani memberikan SOLUSI,..karena kami tidak hanya memberikan ILMU PENGETAHUAN tapi sekaligus penerapannya,”
Kami adalah sebuah Lembaga Pendidikan berbasis kompetensi di bidang komputer yang bernama Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Mutu Sumber daya Manusia ( LPPM-SDM ) Cahaya Insani yang berkedudukan di Jl. Raya Sugio Lamongan Rt.003 Rw.005 Kp.62256 Kec. Sugio Kab.Lamongan, diantara beberapa kegiatan yang kami laksanakan salah satunya adalah menyelenggarakan sebuah program Profesi Kependidikan yang dikhususkan untuk para peserta yang mempunyai minat dan bakat di dunia pendidikan.
Dalam program tersebut setiap peserta diberikan materi pendidikan ilmu komputer dan ilmu kependidikan secara intensif oleh para pembimbing yang berpengalaman dibidangnya yang kesemuanya merupakan dewan – dewan guru disekolah ternama ditempatnya, yang pada akhirnya setiap peserta diharapkan mampu untuk menuangkan ilmu dan pengalamannya tersebut dalam kehidupan bermasyarakat khususnya pada dunia pendidikan di daerah sekitar tempat mereka tinggal.
Dalam setiap masa akhir pendidikan disetiap rombongan, setiap peserta diharapkan telah memiliki tingkat kemampuan dan kelayakan untuk disalurkan pengabdiannya di masyarakat yakni pada sebuah lembaga pendidikan jenjang Sekolah Dasar sederajat yang berkehendak menerima pengabdian ilmunya, sebagai salah satu tenaga pendidik di Lembaga Sekolah Tersebut.
Dalam program pendidikan dan pelatihan terapan khusus ini. Semua peserta akan di didik dan dilatih mulai dari “ 0 “ untuk menguasai dengan baik materi – materi pendidikan serta menerapkannya secara langsung di lembaga sekolah yang menjadi tujuan penempatan mengajarnya kelak.
Fasilitas istemewa yang diberikan dalam program ini adalah fasilitas “ GOLD PERIORITY “ yaitu penempatan mengajar bagi seluruh peserta sehingga melalui program ini kami tidak hanya menciptakan insan lulusan saja tetapi juga langsung menyalurkan lulusan ke tempat kerja sesuai dengan kompetensi program
Program ini dilaksanakan dalam rangka bentuk realita pengabdian LP2M-SDM Cahaya Insani pada masyarakat luas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas SDM yang handal.
Proses penempatan mengajar kepada para lulusan, secara nyata dapat mengurangi tingkat pengangguran pasca sekolah, karena berdasarkan beberapa hasil penelitian tentang tingkat pengangguran pasca kuliah cenderung meningkat dari tahun ke tahun.
Proses penempatan mengajar pada Lembaga Sekolah Dasar ( SD ), sangatlah strategis untuk kelangsungan masa depan para lulusan esok hari, karena seiring dengan berbagai kebijakan pemerintah tentang Kesejahteraan tenaga pendidik jenjang SD saat ini memperoleh perhatian lebih baik. Bahkan bayak diantara mereka yang telah diberikan wewenang oleh pemerintah untuk menjadi PNS pada Lembaga Sekolah jenjang Sekolah Dasar ( SD ) .
Program ini kami laksanakan bukanlah tanpa penelitian yang mendalam akan tetapi berlandaskan hasil temuan dan pengamatan serta melalui penelitian kami selama beberapa kurun waktu terhadap lembaga Pendidikan SD Sederajat yg menunjukkan bahwa mayoritas mereka belum / tidak adanya penyelenggaraan Mata Pelajaran Komputer dan Ilmu Teknik Robotik untuk siswanya, maka kami mencoba untuk mempelajari dan mendapatkan pemecahan terhadap masalah tersebut diatas, dan telah kami buktikan dengan kenyataan BAHWA KAMI MAMPU MENGAMBIL SOLUSI DAN MEMECAHKAN PROBLEMA dalam dunia pendidikan tersebut.
100 % dari sample yang kami lakukan di lapangan menunjukkan, bahwa kami berhasil mensukseskan program kami di beberapa sekolah jenjang SD/MI Negeri atau Swasta yang diwujudkan dengan Penempatan beberapa tenaga pengajar di beberapa Lembaga Sekolah.
Kini Kami Tergugah Untuk Menyebarluaskan Kabar Gembira Ini Untuk Kalangan Umum dengan MENDIDIK DAN MEMPERSIAPKAN CALON KANDIDAT GURU UNTUK LEMBAGA SEKOLAH JENJANG TK-RA-SD-MI-SMP-MTs-SMA-MA-SMK SEDERAJAT

BULAN INI KAMI MEMBUKA  KELAS KHUSUS
LANGSUNG PENEMPATAN MENGAJAR
SETELAH SELESAI MASA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
SELAMA 2 SEMESTER
UNTUK PARA LULUSAN SMA - SMK - MA


Yang INGIN MERAIH CITA - CITA
UNTUK MENJADI 

GURU MUDA PROFESIONAL



Materi pendidikan :
Materi pendidikan telah kami standarkan dan sesuaikan dengan kebutuhan perkembangan dunia pendidikan masa kini, materi – materi tersebut diberikan mulai dari “ 0 “, diantara materi tersebut antara lain :

23  MATERI PENDIDIKAN  :

     A. 9  KOMPETENSI KEGURUAN
          -  Guru Dan Lembaga Pendidikan
          -  Teknik Instursional Di Sekolah Dasar
          -  Penyusunan Perangkat Mengajar
          -  Penyusunan Buku Pegangan Guru
         -  Penyusunan Buku Pegangan Siswa
          -  Teknik Penilaian Perkembangan Siswa
          -  Materi Pembelajaran Guru Sekolah Jenjang TK-SD-SMP-MTs-SMA-MA-SMK
          -  Tugas Akhir ( Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas )
          -  Praktek Mengajar ( Micro Teaching )
 
     B. 5  KOMPETENSI KOMPUTER TERAPAN
          -  Teknik Komputer Operator
          -  Teknik Perakitan & Reparasi Komputer
          -  Teknik Perakitan & Reparasi Laptop
          -  Teknik Editing Video & Gambar
          -  Teknik Pembuatan Website Sekolah
 
     C. 6  KOMPETENSI BISNIS DAN KEUANGAN
          -  Mencari dan Membuat Ide Bisnis Beromset Besar
          -  Teknik Mencari Modal Usaha dengan Modal KTP dan KK
          -  Analisis Bisnis
          -  Menjalankan dan Mengembangkan bisnis
          -  Management Keuangan Bisnis
          -  Penerapan Metode “ BISNIS BERJALAN Yg PUNYA JALAN-JALAN ”

     D. 3 KOMPETENSI TEKNIK ROBOTIK
          -  Pengantar Teknik Robotik Dasar
          -  Teknik Rancang Bangun Sistem Robotik
          -  Pengendalian dan Penerapan Uji Robotik



PERSYARATAN PENDAFTARAN
    1. Mengisi Instrument Pendaftaran, Pas Foto 3 x 4 terbaru 2 lbr.,
                                Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 200. 000,-
               2. Pendaftaran dibuka mulai .
                                             dan akan ditutup setelah jumlah QUOTA terpenuhi,
                                             QUOTA Gelombang ini hanya menerima 20 peserta saja


DIANTARA MEREKA YANG SUDAH KAMI TEMPATKAN
- Zuni Chosiroh, ( SDN Lebakadi II – Sugio )
- Ahmad Purwoko, ( SDN Sidomukti – K.bahu )
- Shoviatun Nisah, ( SDN Kedungmegarih – K.bahu )
- Maratus Solikhah, ( SDN Lawangan agung I - Sugio )
- Dwi Purwaningtyas, ( MI Unggulan Islamiyah Sugio )
- Edi Supadli, ( SDN Songo I – Bluluk )
- Siti Muzaroh, ( SDN 1 Bakalrejo - Sugio )
- Mifta .A, ( SDN German - sugio )
- M.Irwan ( SDN 1 Sri Rande – Lamongan )
- Dian Pratiwi  ( SDN 1 Ngambeg - Pucuk )
- Munawar  ( SDN 1 Bedingin - Sugio )
- Fatmawati ( SDN II Gajah - Baureno - Bojonegoro )

Semua Penempatan kami lakukan di Lembaga Sekolah Dekat dengan tempat tinggal peserta

0 komentar:

Posting Komentar